19 Juni 2012

Cinta


Cinta. Pasti tidak ada pembaca yang tidak mengetahui kata cinta. Tapi apa sebenarnya arti cinta. Menurut Prof.Wikipedia Indonesia cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang.  Tapi menurutku cinta hanyalah sebagai ketidakkreatifan anak negeri saat ini.
Dapat kita lihat bahwa saat ini masyarakat khususnya kalangan remaja telah membuat cinta itu sebagai berhala. Saat ini lagu yang paling popular adalah lagu yang bertemakan cinta. Film yang baik harus menggunakan unsur percintaan. Hubungan paling dibanggakan adalah hubungan dengan seseorang atas nama cinta. Tulisan artikel remaja atau cerpen yang menarik harus menuliskan kata cinta. Ini cinta, itu cinta dan semuanya cinta.

Hal ini secara tidak langsung menghambat pemikiran remaja yang menerima pemikiran akan cinta secara mentah-mentah. Berberapa remaja yang terseret dalam arus modern seperti ini akan ragu untuk melakukan hal yang lebih dari yang biasa dilakukanya. Karena dia yakin jika kehidupannya hanya akan berarti bila memiliki tema cinta dan takut menemukan hal lain dalam hidupnya.
Untuk menghindari hal demikian kita sebagai seorang remaja penerus generasi bangsa harus bersikap bijaksana. Jangan terlalu fanatik dengan cinta, artis, dan hal-hal yang seperti itu sehingga kita melupakan kemampuan kita dan jati diri kita sendiri. Selain itu kita harus memperkuat keimanan kita. Jangan sampai cinta yang sesungguhnya hal yang baik menjadi tambang dosa yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar